Welcome To My Blog

(: come join me :)

Sabtu, 12 Mei 2012

MANUSIA DAN TANGGUNG JAWAB

Diposting oleh sherra adianty's di 03.40

Negara Indonesia memiliki wilayah alam yang mendukung tingkat keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia. Dari Sabang sampai Merauke keindahan alam di negara Indonesiapun sudah tidak diragukan lagi. Maka tak heran banyak para wisatawan negara asing yang berkunjung ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alamnya saja. Tetapi coba lihatlah keadaan alam Indonesia sekarang ini.
Keadaan alam di Indonesia sekarang ini sebagian telah rusak karena tidak dijaga dan dilestarikan. Alhasil banyak flora dan fauna yang punah, terjadinya bencana alam seperti longsor dan banjir. Ini akibat dari ulah tangan-tangan manusia yang tak bertanggung jawab. Pada dasarnya Manusia dan alam lingkungan sekitar sudah tidak bisa dijauhkan, keduanya saling berkaitan dan berhubungan yang saling membutuhkan. Manusialah yang bisa menjawab dari sebab akibat yang terjadi pada alam dan lingkungan ini. Contohnya akibat dari ulah manusia yang suka membuang sampah sembarangan akan mengakibatkan ligkungan yang kumuh dan yang lebih parahnya lagi akan terjadi banjir, lalu menebang pohon sembarangan, maka akan bisa mengakibatkan kekeringan karena tidak ada resapan air, bisa juga terjadi tanah longsor dan juga efek yang lebih parah dari perkiraan seperti fenomena alam pada saat ini yaitu pemanasan global.
Sudah seharusnya kita sebagai bangsa Indonesia bangga akan kekayaan dan keindahan yang dimiliki Negri ini. Untuk itu tanamkan rasa tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan keindahan alam ini. Mulailah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, melakukan penghijauan dan lain-lain. Semua itu dilakukan agar keindahan alam ini dapat dirasakan oleh generasi yang akan datang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting