Welcome To My Blog

(: come join me :)

Minggu, 23 Maret 2014

PENONTON CERDAS

Diposting oleh sherra adianty's di 07.56

Menonton televisi suatu kegiatan selingan dari padatnya aktivitas sehari-hari, biasanya dilakukanan  pada waktu istiharat baik sendiri atau saat berkumpul bersama orang-orang terdekat. Penontonnya dari  bisa dari semua kalangan. Berbagai acara dapat kita lihat ditelevisi seperti acara berita, infotaimen, sinetron, film, acara musik, acara olahraga, talkshow,  kartun, kuis dan lain sebagainya.  Dengan menonton acara televisi banyak sekali berbagai macam informasi yang akan didapat. Karena elektronik yang satu ini dapat memunculkan gambar penuh warna dan suara, sehingga penontonnya akan menerima informasi dengan mudah.  Tetapi dengan banyaknya informasi tentunya termasuk juga  informasi negative yang dapat diterima bagi penontonnya.
Bagi yang hobi menonton sekerang ini mungkin merasakan perbedaan dalam acara-acara yang ditayangkan ditelevisi. Tayangan  yang semakin berkualitas dalam artian tidak hanya menghibur tapi juga membawa pengaruh positive untuk penonton.  Ada yang monoton misalnya jika suatu acara atau pemberitaan yang sedang menjadi  favorit para penonton hampir semua statsiun televisi menayangkan yang sama. Dan ada juga tayangan yang kurang atau bahkan tidak berkualitas untuk ditonton. Parahnya lagi kebanyakan orang yang menonton televisi  itu memang hanya mencari hiburan semata dari pada mencari untuk mendapatkan informasi positive. Bahkan  sering sekali pemberitaan terjadinya tindak criminal akibat terpengaruh oleh tanyangan ditelevisi.

Semua itu memang kembali lagi kepada penontonnya masing-masing. Menjadi penonton yang cerdas itu bukan berarti hanya menonton seputar berita saja. Sah-sah saja jika kita menonton acara yang hanya bersifat menghibur atau kurang berkualitas. Tinggal bagai mana cara kita sebagai penonton menyikapinya, tentu saja harus mengambil hal positivnya. Apalagi jika menonton dengan anak kecil harus didampingi dan diberi penjelasan mana saja yang baik dan yang tidak baik. Jadilah penonton yang pintar sehingga dapat memilah dan memilih  yang baik untuk ditonton.  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting