Welcome To My Blog

(: come join me :)

Jumat, 15 November 2013

MANUSIA BAGAIKAN SEBUAH BUKU

Diposting oleh sherra adianty's di 18.08


Sebagaimana kita ketahui bentuk nyata dari sebuah buku yaitu tampilan awal atau sebuah cover yang dibuat semenarik mungkin tertulis sebuah judul dan nama pengarangnya. Bagian dalamnya berupa sebuah lembaran-lembaran yang bertuliskan isi berbeda-beda namun saling berkaitan antara halaman yang satu dengan yang lainnya. Isinya yaitu ada yang menarik dan ada juga yang tidak menarik atau monoton. Dan bagian belakang sebuah cover yang menentukan akhir dari buku. Buku-buku yang ada memiliki jumlah halaman yang berbeda, ada yang jumlah halaman yang sedikit dan ada juga jumlah halaman yang banyak. Semua itu tergantung dari pengarangnya bagaimana menumpahkan imajinasi atau ide untuk berkarya.
Kehidupan manusia dari mulai dilahirkan, mengisi hari-harinya dengan aktivitas dan sampai waktu kematiannya tiba itu bisa dibayangkan seperti sebuah buku yang didefinisikan diatas. Dimana bagian awal atau cover manusia itu tetulis nama kita yang diberikan oleh orangtua dan tanggal lahir kita. Lembaran isinya adalah cerita berbeda setiap hari dalam kehidupan dan apa yang kita lakukan. Ada yang menarik bahkan ada juga yang tidak menarik, sekali tertulis tidak pernah bisa diubah lagi. Tapi hebatnya, seburuk apapun halaman sebelumnya pasti selalu tersedia halaman selanjutnya yang baru, dan bagus. Sama dengan hidup manusia, seburuk apapun kemarin Yang Maha Kuasa selalu menyediakan hari yang baru untuk kita. Kita selalu diberi kesempatan baru untuk melakukan sesuatu untuk melakukan hal yang positif dan bermanfaat dalam hidup setiap harinya. Kita selalu bisa memperbaiki kesalahan kita dan melanjutkan alur cerita kedepannya.
Ketebalan jumlah halaman pada manusia juga berbeda-beda tergantung waktu kematian yang telah ditadirkan oleh-Nya. Akhir dari kehidupan manusia adalah bagian cover belakang sebagai akhir dari cerita. Syukuri hari ini, dan isilah halaman buku kehidupanmu dengan hal yang baik. Jangan pernah melupakan hari kemarin yang bisa dijadikan pelajaran dan selalu bertanya kepada-Nya tentang apa yang harus dilakukan sehingga indah tertulis setiap harinya. Agar pada saat halaman terakhir buku kehidupan kita selesai, kita dapatkan diri ini sebagai pribadi yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting