Welcome To My Blog

(: come join me :)

Rabu, 06 November 2013

WASPADA KERUSAKAN MATA KARENA GADGET

Diposting oleh sherra adianty's di 01.21


Gadget untuk saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok dalam berkomunikasi sehari-hari. Tidak memandang usia dan profesi, handphone digunakan oleh semua kalangan bagi yang mampu untuk memilikinya. Dengan berbagai merk,tipe dan kualitas tersedia ditoko elektronik. Praktis, tanpa biaya mahal untuk komunikasi, dapat mengakses internet kapanpun dan dimanapun hal tersebutlah yang menjadi alasannya. Terkadang penggunanya dapat lupa dengan apapun yang berada disekelilingnya.
Jika pengguna handphone sudah asyik memainkannya maka tak kenal waktu dan tempat. Tidak sedikit orang yang terus memainkan gadget dalam keadaan mata lelah ataupun didalam ruangan dengan sedikit cahayanya. Padahal hal tersebut pastilah sangat beresiko, seperti yang kita ketahui bahwa panca indera yang paling sensitive yaitu mata. Di China sudah di release, ditemukan bahwa banyak anak-anak yang ke rumah sakit dengan keluhan gangguan penglihatan bahkan buta. Setelah diselidiki ternyata akibat dari kebiasaan yaitu membaca atau bermain gadget di malam hari di kamar atau mobil dalam kondisi penerangan yang sedikit.
Cahaya gadget tiga kali lebih kuat daripada cahaya televisi kekuatannya ¼ cahaya listrik. Kedokteran modern saat ini masih belum bisa menemukan pengobatannya. Jadi salah satunya hanya dengan melakukan sosialisasi agar tidak melakukan hal tersebut. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Jangan terlalut dalam dunia maya yang akan merubah kepribadian atau bahkan merusak fisik anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting