Welcome To My Blog

(: come join me :)

Rabu, 18 Juni 2014

PERUSAK SISTEM IMUN TUBUH

Diposting oleh sherra adianty's di 07.32
  • ·         Popcorn instan yang dibuat dengan microwave

 Wadah popcorn biasanya dilapisi dengan bahan kimia antilengket yang disebut perflurorinated compound (PFC) sehingga minyak tidak menembus wadah. Sebuah penelitian terbaru di Environmental Health menemukan bahwa tingkat yang dianggap “aman” oleh pemerintah itu ternyata masih 100 hingga 1.000 kali lipat lebih tinggi untuk anak-anak. Bahan kimia ini terbukti mengacaukan sistem kekebalan tubuh Anda; vaksin yang diberikan kepada orang-orang yang memiliki tingkat PFC lebih tinggi dalam tubuh mereka juga menjadi jauh kurang efektif.

  • ·         Makanan kalengan
Bisphenol A, atau BPA, melapisi bagian dalam wadah makanan kalengan. Pada 2010, peneliti dari University of Michigan School of Public Health menemukan bahwa orang dewasa yang memiliki tingkat BPA lebih tinggi juga memiliki tingkat antibodi cytomegalovirus yang lebih tinggi, menunjukkan bahwa sistem kekebalan selular (cell-mediated immune system) mereka rusak.

  • ·         Gula
Mengonsumsi 100 gram gula (seperti dalam sebotol soda, yogurt buah, dan cokelat batangan) secara signifikan menurunkan kemampuan sel darah putih untuk membunuh bakteri hingga selama lima jam, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition.

  • ·         Dehidrasi
Cairan dapat membantu tumbuh Anda memerangi racun yang merusak kekebalan tubuh dan membawa nutrisi ke setiap tempat infeksi. Namun hanya sedikit yang tahu bahwa banyak di antara kita yang tanpa sadar sering mengalami sedikit dehidrasi.


  • ·         Antibiotik
Meminum antibiotik dapat menurunkan tingkat sitokina, pembawa pesan hormonal yang dibutuhkan oleh sistem imun Anda saat sakit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting