Welcome To My Blog

(: come join me :)

Rabu, 21 Maret 2012

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Diposting oleh sherra adianty's di 09.57
Setiap manusia mempunyai persepsi dan cara yang berbeda-beda untuk menunjukan rasa cinta dan kasih sayangnya terhadap Tuhan YME dan sesama makhluk hidup lainnya. Ada yang dengan cara mengutarakannya secara langsung dan  ada juga yang melalui perlakuan. Rasa cinta dan kasih sayang tidak mengenal batasan usia, semua manusia pasti mempunyai dan pernah merasakannya. Sebagai contoh cinta dan kasih sayang dari Tuhan YME yaitu dengan cara memeberikan  kenikmatan dan rezeki setiap hari atau bahkan memberikan cobaan hidup kepada manusia, cobaan itu bisa saja diartikan sebagai tanda bahwa Tuhan YME masih peduli terhadap manusia. Karena dari cobaan yang diberikan oleh-Nya secara tidak langsung dapat menjadikan manusia lebih bersikap dewasa dan selalu berpikir positif. Sebaliknya rasa cinta dan kasih sayang kepada Tuhan YME manusia selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh-Nya, menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.
Ada sebuah peribahasa mengatakan “kasih sayang anak sepanjang jalan, kasih sayang ibu sepanjang masa” yang artinya Kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tidak ada bandingnya dan lestari sepanjang masa, namun kadang-kadang kasih sayang anak kepada ibunya hanya sedikit. Ketika orang tua memarahi anaknya dengan alasan tertentu. Pasti anak tersebut menilai bahwa orang tuanya kejam dan berpikir berbagai macam penilaian yang buruk, tetapi dalam lubuk hati yang paling dalam orang tua tersebut  sebenarnya ungkapan rasa cinta dan kasih sayang agar anaknya tidak mengulangi kesalahan yang sama .
Masih banyak ungkapan rasa cinta dan kasih sayang dalam kehidupan ini,  karena cinta dan kasih sayang itu mempunyai arti dan makna yang sangat luas. Kasih sayang itu jujur dan sederhana. Menyayangi dengan jujur terlihat dari sikap walau tak terucap dalam kata.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting