Welcome To My Blog

(: come join me :)

Sabtu, 16 Maret 2013

Jangan Salahkan Cuaca, Lihatlah Pola hidup Anda

Diposting oleh sherra adianty's di 10.15

Cuaca akhir-akhir ini bisa dibilang cukup ekstrim, kalau lagi terik matahari panasnya berasa nusuk sampai lapisan dalam kulit tapi berapa hari kemudian turun hujan terkadang sampai 3 hari beturut-turut bahkan lebih tak berhenti. Dengan terjadinya cuaca yang labil itu tak jarang bagi sebagian orang menyalahkan cuacanya karena tubuhnya dengan mudah terkena penyakit seperti demam, batuk, flu dan sebagainya. Padahal itu semua disebabkan dari pola makan yang tidak teratur, pola tidur yang tidak teratur dan sebagainya sehingga  dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh pada saat cuaca ekstri terjadi. Memang tak dapat dipungkiri jika cuaca sedang labil semua pola hidup sehat sedikit sulit untuk dilakukan, apalagi yang memang tidak terbiasa dengan hidup sehat.  Mengapa saya mengatakan seperti itu? alasannya menurut saya dan saya alami sendiri, contohnya jika cuaca sedang hujan mengubah suhu menjadi dingin itu dapat menimbulkan rasa lapar yang tiada henti, otomatis godaan yang paling kuat adalah pola makan tidak terkontrol dan hampir semua jenis makanan terutama yang instant bisa kita lahap untuk mengatasi rasa lapar tersbut. Sebaliknya jika cuaca sedang panas godaan yang sangat kuat adalah untuk selalu ingin mengkonsumsi sesuatu yang dingin khususnya minuman untuk mengatasi rasa panas pada tubuh dan tenggorokan dan perasaan gelisah menjelang tidur karena suhu tubuh yang cukup merasa panas membuat sulit tidur. Rasa nikmat dirasakan pada saat itu saja, tanpa disadari ternyata ada dampak buruk yang terjadi yaitu tubuh menjadi drop, lebih buruknya lagi ketika tubuh drop aktivitas jadi terganggu.

Tetapi dampak buruk yang terjadi tersebut karena memang saya tidak bisa mengedalikan godaan untuk terbiasa dengan pola hidup sehat dan saya yakin sebagian orang mengalami hal yang sama. Dari situ saya dapat lebih menghargai pola hidup sehat. Tidak mungkin saya merubah cuaca tapi yang harus saya rubah adalah pola hidup saya. Ingat bahwa memang benar sehat itu mahal. 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting