Welcome To My Blog

(: come join me :)

Selasa, 23 April 2013

IBUKU SOSOK KARTINI DIKELUARGAKU

Diposting oleh sherra adianty's di 13.29

Sehubungan dengan memperingati Hari Kartini dapa tanggal 21 April. Kartini adalah seorang wanita dari suku Jawa yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi atau lebih dikenal sebagai Pahlawan Nasional Indonesia untuk emansipasi wanita. Kegigihan Kartini untuk dapat berjuang terutama bagi kaum wanita terasa sampai sekarang. Buktinya banyak para wanita yang berkarir. Hari Kartini terus diperingati agar terus memotivasi dari kegigihannya bagi orang banyak. Sehingga menciptakan sosok Kartini pada generasi selanjutnya.
Berbicara sosok Kartini, bagi saya ada pada diri ibu saya. Terlahir pada 12 April dan ditakdirkan untuk membina rumah tangga dengan ayah saya. Terciptalah saya dan ke-3 kakak saya. Saya bangga sekali karena telah terlahir dari rahim seorang ibu yang hebat. Ibu saya adalah seorang guru SD, walaupun beliau bekerja tetapi masih bisa memperhatikan keempat anaknya. Sepeti tak kenal lelah setengah hari beliau mengabdikan diri sebagai “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” bagi murid-muridnya, setelah itu mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus anak-anaknya seperti ibu rumah tangga yang lainnya. Selain itu, berhubung ayah saya ketua RW yang sangat dipercaya sehingga tidak lengser-lengser dilingkungan perumahan rumah kami, otomatis ibuku adalah ibu RW. Karena merasa mempunyai tanggung jawab, ibuku juga aktif dalam kegiatan dilingkungan perumahan seperti pengajian, arisan dan kegiatan lainnya. Dalam kegiatan mengajar ibuku adalah sosok guru yang “galak” itu penilaian siswa-siswi SD, padahal maksudnya bersikap tegas. Dalam mendidik keempat anaknya ibuku tidak memilih-milih anak semua sama rata. Jika berbuat salah ditegur tanpa terkecuali. Dan dalam kegiatan sosialisasipun ibuku tidak memilih harus bergabung dengan yang kaya/miskin dan tidak melihat SAR(Suku, Agama dan R). Karena alasan tersebutlah saya mengatakan ibuku sosok Kartini bagi keluarga. Beliau begitu pintar membagi waktu, tidak membanding-bandingkan dalam dunia pekerjaan, keluarga dan masyarakat semua terbagi rata.
Saya sebagai putrinya sangat bebangga hati mempunyai sosok sehebat ibuku. Dan saya hanya selalu mensupport dan mendo’akan agar ibuku sehat selalu, dilancarkan segala urusannya. Setidaknya kelak nanti saya dewasa minimal saya harus bisa seperti ibu saya menjadi istri dan ibu yang hebat. LOVE YOU MOM, YOU WE EVERYTHING.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting