Welcome To My Blog

(: come join me :)

Kamis, 18 April 2013

PERTUMBUHAN CEPAT ANAK MASA KINI

Diposting oleh sherra adianty's di 07.46

Banyak kita lihat anak-anak,batita/balita yang menggemaskan dengan tingkah lakunya. Mereka terlihat aktif dan pintar terkadang ada beberapa anak yang sudah terlihat bakat apa yang dimilikinya padahal jika batita/balita zaman dulu seusia segitu masih digendong-gendong. Tidak heran anak zaman sekarang tumbuh dengan cepat karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti asupan gizi yang cukup dari semasa didalam kandungan sampai dilahirkan, pengetahuan orang tua sekarang akan hal sesuatu yang terbaik terutama untuk rangsangan otak bagi anaknya, fasilitas tempat bermain yang dapat anak lebih aktif dan bahkan sudah ada sekolah bagi anak usia dini (playgroup) agar anak dapat terbiasa bersosialisasi.
Dengan pertumbuhan yang cepat ini sebaiknya orang tua lebih bisa memanfaatkannya demi masa depan anaknya. Asah potensi yang ada didalam diri anak, ajarkan hal-hal baru yang positif tentunya, kalau bisa jangan terlalu dititipkan kepada pengasuh selama masa pertumbuhan. Tetapi walaupun pertumbuhan cepat banyak resikonya juga. Orang tua sangat berperan aktif dalam mendidik anaknya, jangan biarkan anak salah bergaul karena sedikit saja diajarkan hal yang tidak benar fatal akibatnya. Tetapi jika sudah terlanjur anak sudah salah bergaul cepat diberi penjelasan sedikit demi sedikit sampai mengerti bahwa dia berada diposisi yang kurang baik.
Sedikit cerita saya mempunyai keponakan, anak dari kakak pertama saya sekarang ini berusia 3 tahun. Karena itu anak dari kakak saya yang kebetulan tempat tinggalnya berdekatan dengan rumah saya jadi saya mengikuti pertumbuhan keponakan saya itu, dari mulai dalam kandungan sampai sekarang. Menurut dokter dan info dari yang lainnya pembentukan otak anak dimulai saat dikandungan. Maka semasa mengandung sampai anaknya telah lahir si ibu dan anaknya selalu mengkonsumsi asupan gizi yang baik. Ya terbukti, keponakan saya tumbuh dengan cepat. Diusianya yang sekarang 3 tahun dia sudah seperti anak kelas 1 SD. Dia pintar berbicara, dapat berhitung, bernyanyi, mengurutkan alphabet, menggambar dan daya ingat yang cukup kuat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting