Welcome To My Blog

(: come join me :)

Senin, 06 Mei 2013

HATI – HATI HIPNOTIS MELALUI HANDPHONE

Diposting oleh sherra adianty's di 08.04

Handphone benda yang dapat dibawa kemana-mana dan sudah menjadi kebutuhan pokok dalam berkomunikasi jarak jauh. Tapi tahukah kalian bahwa melalui handphone sekarang ini dijadikan sebagai alat untuk melakukan kejahatan ? handphone ditangan orang-orang yang berjiwa criminal dijadikan alat untuk kejahatan. Cara yang sering dilakukan mengirimkan pesan singkat(SMS) meminta pulsa dengan mengatas namakan bahwa mereka adalah salah satu keluarga korban. Atau juga mengirimkan pesan bahwa kita memenangkan hadiah berupa motor, mobil ataupun uang dengan nominal yang tak tanggung-tanggung jumlahnya.  Tidak sedikit orang yang telah menjadi korban. Bagaimana tidak, bahasa yang digunakan pelaku sangatlah menyakinkan korban kalau itu bukan sebuah penipuan.
Ada yang lebih mengejutkan lagi para pelaku semakin tidak punya perasaan, mereka mulai menghinotis korbannya dengan menelepon. Mereka mengaku sebagai pihak kepolisian mengabarkan bahwa keluarga “sikorban”(target yang akan tertipu) mengalami kecelakaan atau terlibat narkoba dan pelaku meminta uang untuk administrasi penyelesaian masalah, jika sudah begitu “sikorban” akan panik dan terhipnotis tanpa pikir panjang mentransfer uang yang diminta. Rata-rata para korbannya akan menyadari bahwa dia telah tertipu setelah menutup teleponnya.
 Saya yakin bagi kalian yang mempunyai handphone pasti pernah mendapatkan pesan atau telepon modus hipnotis itu. Atau bahkan telah menjadi salah satu korbannya. Tingkatkan terus kewaspadaan, jangan panik, jika masih bingung membedakan antara sms/telepon penipuan atau bukan. Maka kalau mendapatkan sms/telepon dari pelaku yang mengaku sebagai salah satu kelurga anda, perlu mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada keluarga anda sebelum bertindak lebih lanjut.  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting