Welcome To My Blog

(: come join me :)

Rabu, 01 Mei 2013

MAY DAY

Diposting oleh sherra adianty's di 08.41

Sekarang ini mencari pekerjaan sudah sangat sulit, karena perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia dipimpin oleh orang luar negeri. Yang jadi kendalanya adalah kurangnya pendidikan, pengetahuan, keterampilan dan dalam segi bahasa asing. Itulah yang menyebabkan rata-rata masyarakat Indonesia menjadi buruh. Dalam dunia pekerjaan ini sangat terlihat bahwa Indonesia sebenarnya masih terjajah. Padahal sebenarnya Indonesia sudah kaya akan SDA dan SDMnya. Namun yak arena faktor ditersebutlah Indonesia masih dikuasai negara lain.
1 mei tanggal yang sudah dikenal untuk hari buruh. Dimana pada tanggal tersebut para buruh berdemo. Sebenarnya saya dari dulu sampai sekarang tidak mengerti apa tujuan para buruh melakukan demo. Entah maksudnya untuk menuntut agar dinaikan gaji atau mungkin mereka menuntut hak-hak mereka sebagai buruh. Tapi menurut pandangan saya terkadang dalam aksi demo para buruh ada yang ujung-ujungnya bertindak anarkis yang akan berdampak sangat buruk sekali bagi orang banyak. Jika sudah begitu jadi terlihat seperti tidak penting dilakukan demo buruh.
Semoga seiring berjalannya waktu generasi penerus sudah tidak melakukan mayday atau hari buruh dengan melakukan aksi demo. Menurut saya berdemo sewajarnya tidak bertindak anarkis, jika memang keadaan dalam perusahaan tidak wajar kepada para karyawan itu boleh-boleh saja. Mungkin seharusnya nanti mayday atau hari buruh dapat dirayakan dengan positif sebagai hari kesejahteraan para buruh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting