Welcome To My Blog

(: come join me :)

Rabu, 01 Mei 2013

TIPS ANAK KOSTAN

Diposting oleh sherra adianty's di 08.42

Saya mahasiswi gunadarma bisa dibilang saya merantau ke Jakarta untuk kuliah. Memang sih rumah saya di Karawang ya hanya butuh 2 jam perjalanan. Jarak yang lumayan jauh yang mengharuskan saya untuk kost. Sebagai anak kost yang jauh dari keluarga dan hanya dibekali uang bulanan seadanya. Pada awalnya saya juga tidak yakin untuk kost dikota orang pula tapi keadaan yang menuntut saya. Dan akhirnya sekarang saya sudah terbiasa dan merasakan ada enaknya juga jadi anak kostan. Sekarang saya akan berbagi tips menjadi anak kostan :
1.  Tidak memilih teman.
Orang itu memang ada yang baik dan kurang baik, tapi  pada dasarnya manusia itu baik. Jadi jangan memilih orang dalam berteman karena seseorang yang kita anggap kurang baik belum tentu dimata Tuhan dia tidak baik juga atau sebaliknya. Dengan banyaknya teman juga memudahkan kita jika ada sesuatu yang terjadi pada kita yang jadi anak kostan.

2.  Buat suasana nyaman dikostan
Kostan menjadi rumah kedua otomatis harus dibuat nyaman bagi penghuninya. Kalau penghuninya saja sudah merasa nyaman maka teman-temanpun akan merasakannya sehingga betah untuk main kekostan.

3.   Tidak boros.
Dengan uang bulanan seadanya mengharuskan untuk menggunakan uang sebaik-baiknya agar kewajiban dan kebutuhan yang harus dibayar terpenuhi. Hangout atau shopping boleh-boleh saja selama kebutuhan pokok telah terpenuhi.

4.  Tidak memilih makanan.
Sebenarnya memilih makanan itu penting, tapi yang dimaksudkan disini jika ada makanan yang bergizi tapi  murah makanan itulah yang dipilih. Jangan malu untuk masuk warteg.

5.  Jangan memaksakan diri.
Terkadang dalam bergaul suka yang namanya ikut-ikutan. Terutama anak cewe kalau temannya beli sesuatu ikut beli juga, padahal jangan memaksakan jika memang tidak penting jadi uangnya bisa digunakan untuk yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting