Welcome To My Blog

(: come join me :)

Senin, 06 Mei 2013

JANGAN MENILAI ORANG DARI LUAR

Diposting oleh sherra adianty's di 08.05

Ketika saya akan berangkat ke Jakarta menggunakan bis, ada seorang nenek-nenek dengan berpakaian seadanya dan membawa bawaan yang cukup banyak dengan wajah seperti kebingungan. Terlihat dari kaca bis nenek itu bertanya kepada kondektur, entahlah apa yang ditanyakan. Kebetulan bangku sebelah saya kosong dan nenek itu duduk disebelah saya. Awalnya saya pikir nenek itu seperti akan kabur atau apalah penilaian saya tidak baik tehadapnya.
Dalam perjalanan beliau sempat menawarkan saya makanan yang dibawanya. Penilaian saya sedikit berubah terhadapnya bahwa ternyata beliau baik sekali. Dari situ suasana mulai mencair dan dengan asiknya kami mengobrol. Banyak hal yang dibicarakan dan akhirnya saya tahu bahwa beliau akan pulang ke Bogor karena habis berkunjung kerumah anaknya. Pembicaraan semakin meluas sampai membahas kedunia politik.
Dari cara bertanya dan berbicara dalam hati saya menebak bahwa beliau bukan orang biasa. Bahkan sempat ada beberapa pertanyaan yang beliau tanyakan tetapi saya tidak mampu menjawab. Rasa malu pada saat itu karena saya seharusnya sebagai mahasiswa bisa mengimbangi pembicaraan dalam hal apapun. Tidak terasa perjalanan akan tiba ditujuan. Kami mengakhir perbincangan dan nenek itu baru mengaku bahwa beliau adalah seorang konsultan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Sherra Adianty's Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting